MENGENAL DOKUMEN TRAVEL

Dokument yang perlu Anda kenal sebelum anda melakukan perjalanan antra lain sebagai berikut :

1. Passport
passport merupakan dokument yang paling penting ketika Anda ingin bepergian ke luar negeri. tidak ada Passport Anda tidak dapat pergi dan berkunjung ke luar negeri, karena passport merupakan identitas kita sebagai warga negara selama diluar negri.

2. Ticket penerbangan
Ticket penerbangan saat ini sudah seluruh nya e-ticket.. tidak ada lagi yang paper ticket seperti jaman dahulu. jadi jika anda mau simple.. ticket penerbangan cukup anda simpan di dalam handphone anda dan cukup diperlihatkan ke petugas ketika masuk bandara, dan perlihatkan ke petugas counter untuk check in bagasi anda.

3. Visa
Visa adalah ijin tinggal anda di negara setempat, tapi saat ini beberapa negara memberikan bebas visa terutama negara-negara asean. untuk negara- negara Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah sebagian besar membutuhkan Visa untuk anda bisa masuk ke negara tersebut. pengurusan visa bisa anda lihat di menu Visa di web kami..

4. Voucher hotel dan Tour
ketika anda pergi keluar negri, anda membutuhkan hotel sebagai tempat tinggal anda sementara, dan Anda bisa booking hotel via travel agent maupun sistem online lainya.. print voucher hotel anda dan progrm perjalanan anda jika anda membeli paket tour supaya memudahkan anda selama perjalanan.

5. Bawa dokumen lain seperti KPT, SIM maupun name card anda sebagai dokument lain yang akan membuktikan Anda jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak pernah kita inginkan seperti kehilangan passport, dompet dll.

Sekarang anda sedikit banyak sudah mengenal mengenai berbagai dokument yang di perlukan untuk traveling kan.. jika masih ada yang ingin kamu tanyakan.. silahkan kontak kami ya..

TIPS MEMBUAT DOCUMENT PERJALANAN

Membuat document perjalanan bagi sebagian orang kadang sering kerepotan dan menjadi masalah, karena itu kami ingin membagikan beberapa tips supaya anda tidak kerepotan dalam mengurus berbagai travel dokument sebelum bepergian.

Tips Mengurus Passport Sendiri
1. Sebelum mengurus pembuatan passport ke imigrasi, pastikan semua dokument kelengkapan sudah tersedia, jika ada ketidaksesuaian nama/tanggal lahir/tahun lahir, segera mengurus surat serbaguna / surat keterangan dari desa/keluarahan dan kecamatan.

2. Jika kelengkapan sudah siap semua, datanglah ke Imigrasi terdekat untuk mengambil formulir pendaftaran dan nomor antrian passport, kami sarankan Anda pagi-pagi datang nya sekitar jam 7-8 pagi supaya tidak kehabisan no antrian.

3. Jika formulir sudah di isi, dan dilengkapi semua persyaratan nya seperti : copy kartu keluarga, copy ktp, copy akte lahir/ijasa terakhir, surat nikah (bagi yang sudah menikah), surat recomendasi dari kantor jika anda bekerja. langsung masukan formulir pendaftaran ke loket yang sudah di sediakan, kemudian tunggu panggilan untuk foto dan wawancara

4. setelah Anda mendapat panggilan untuk foto, jangan lupa check kembali nama yang anda inginkan di passport sudah sesuai atau belum, tanggal lahir, bulan, dan tahun nya jangan lupa di check supaya tidak ada kesalahan, karena passport anda akan berlaku 5 tahu loh..

5. setelah selesai foto dan wawancara, anda akan diberikan resi untuk pembayaran langsung ke Bank, ingat ya.. langsung ke Bank, bukan bayar di petugas imigrasi.. biaya pembuatan passport cukup murah hanya 375rb/orang.. dan setelah anda bayar ke Bank, simpan bukti pembayaran untuk bukti pengambilan passport nanti 3 hari kedepan setelah foto..

jadi cukup mudah kan sobat traveler.. sekarang anda sudah bisa mengurus sendiri pembuatan passport Anda, tidak perlu lewat travel agent lagi maupun calo di imigrasi.. simple kan..

HARGA PEMBUATAN PASSPORT VIA TRAVEL AGENT :

USIA WAKTU HARGA
Dewasa 8 Hari Kerja Rp. 700.000
Dewasa 5 Hari Kerja Rp. 800.000
Dewasa 3 Hari Kerja Rp. 950.000
Anak 8 Hari Kerja Rp. 800.000
Anak 5 Hari Kerja Rp. 900.000
Anak 3 Hari Kerja Rp. 1000.000

PERSYARATAN PEMBUATAN PASSPORT :

PASSPORT DEWASA :

  1. Photo Copy KTP
  2. Photo Copy Kartu Keluarga
  3. Photo Copy Akte Kelahiran
  4. Photo Copy Ijazah Terakhir
  5. Photo Copy Surat Nikah (bagi yang sudah menikah)
  6. Paspor Lama yang Asli (untuk yang perpanjangan)
  7. Surat rekomendasi dari Perusahaan atau Instansi (asli) untuk PNS, Swasta, dan BUMN.

PASSPORT ANAK (DIBAWAH 17 TAHUN/BELUM PUNYA KTP) :

  1. Photo Copy KTP Orang Tua (Ayah + Ibu)
  2. Photo Copy Kartu Keluarga
  3. Photo Copy Ijazah Terakhir
  4. Photo Copy Akte Kelahiran
  5. Photo Copy Paspor Orang Tua (kalau ada)
  6. Surat rekomendasi dari Sekolah (asli) untuk pelajar
  7. Mengisi formulir Surat Pernyataan Anak (yang dikeluarkan oleh Imigrasi) ditanda tangani oleh kedua Orang Tua, dibubuhi materai Rp. 6.000,-
  8. Orang Tua wajib hadir pada saat photo dan wawancara di kantor Imigrasi (Ayah/Ibu)

PASSPORT ANAK BAGI YANG ORANGTUANYA SUDAH CERAI :

  1. Photo Copy KTP Orang Tua (Ayah+Ibu)
  2. Photo Copy Kartu Keluarga
  3. Photo Copy Ijazah Terakhir
  4. Photo Copy Akte Kelahiran
  5. Photo Copy Paspor Orang Tua (kalau ada)
  6. Surat rekomendasi dari Sekolah (asli) untuk pelajar
  7. Mengisi formulir Surat Kuasa dari Ayah/Ibu ditandatangani oleh Orang Tua dan dibubuhi materai Rp. 6000.
  8. Mengisi formulir Surat Pernyataan Anak ditandatangani diatas materai Rp. 6000.
  9. Orang Tua wajib hadir pada saat photo dan wawancara di imigrasi (Ayah/Ibu)

Jadi tidak perlu repot lagi, call contac center kami untuk mendapatkan segala kemudahan pembuatan pasport dan document Anda, nanti Anda tinggal foto di imigrasi tanpa harus mengantri lama.

Nikmati segala kemudahan yang kami berikan, “save your time”..

VISA

Untuk beberapa negara di Asean memang kita tidak memerlukan Visa untuk memasuki negara tersebut, antara lain : Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darusalam, Vietnam, Cambodia, Hongkong, dan Macau. Selain negara-negara tersebut, kita memerlukan VISA untuk memasuki negara tujuan yang kita tuju seperti : China, Australia, Eropa, Africa, Amerika, Saudi Arabia, Dubai, Negara-negara Timur tengah, Jepang, Korea dll.

Harga pembuatan Visa sendiri beranekaragam, untuk lebih jelasnya silahkan klik menu VISA di atas atau hubungi contact